Terms of Services

Persyaratan Layanan

Persyaratan Layanan atau Terms of Service (TOS) digunakan untuk secara legal memberikan kejelasan dan kenyamanan antara Anda sebagai pelanggan dan kami sebagai penyedia hosting dan domain. TOS tidak berlaku untuk konsumen dari reseller atau pihak lain yang menggunakan layanan HostKita secara tidak langsung. Terms of Service juga digunakan untuk memproteksi kami maupun Anda dari berbagai tindakan cyber crime seperti hacking dan spamming.

Konsumen yang telah mendaftar dan menggunakan layanan di HostKita, dianggap telah menyetujui Terms of Service dan berbagai ketentuan lain seperti Kebijakan Privasi, Kebijakan Umum, dan Acceptable Usage Policy.

Jaminan Uptime

HostKita sebagai penyedia hosting memberikan jaminan uptime pada server hosting sebesar 99.8% setiap bulannya. Hal tersebut berlaku terkecuali ketika ada maintenance rutin. Sebelum maintenance, HostKita akan mengumumkan pemberitahuan di website https://hostkita.net. Untuk penggunaan server, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan lokal (OIXP dan IIX) untuk server yang berlokasi di Indonesia.

Sedangkan untuk server yang berlokasi di US, konsumen mendapatkan jaminan redundansi jaringan ke berbagai backbone global. Sebagai informasi, HostKita melakukan maintenance rutin pada hari Minggu malam dan Senin dini hari demi kestabilan performa server. Untuk maintenance rutin ini, terdapat adanya kemungkinan reboot sistem tanpa informasi terlebih dahulu di website HostKita.

Jaminan Keamanan Data

HostKita sangat peduli dengan keamanan data pelanggan. Itulah mengapa HostKita memberikan jaminan keamanan data yang terintegrasi. Keamanan data meliputi database, file website, e-mail, dan data-data penting lainnya. Jaminan keamanan tidak berlaku jika memang pelanggan sendiri yang menyebabkan terjadinya kebocoran sistem keamanan. Info lengkap mengenai kelalaian pelanggan bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Adanya pencurian otorisasi akses yang disebabkan karena security system komputer pelanggan yang lemah. Beberapa masalah security system meliputi virus, worm, keylogger, dan akses publik.

  • Memiliki dan memasukan script yang dapat mengganggu security system website yang dikategorikan sebagai bug.

  • Memiliki dan memasukan script yang dikategorikan sebagai all read write (mode 777) pada akun hosting.

Pemungutan Pajak

Kepada pelanggan yang membutuhkan Faktur Pajak, maka tidak diperkenankan untuk membayar tagihan sesuai yang diberikan oleh HostKita. Sebelum melakukan pembayaran, ada baiknya menghubungi kami lewat info@hostkita.com. Sertakan dokumentasi scan NPWP perusahaan atau instansi. Hal tersebut diperlukan untuk pembuatan Invoice dan Faktur Pajak. Setelah itu Anda baru bisa melakukan pembayaran. Dalam waktu 2 bulan setelah pembayaran kami terima, Anda akan mendapatkan Faktur Pajak.

Untuk pelanggan yang masuk dalam kategori Instansi Pemerintah dan melakukan pembayaran diatas RP. 1.000.000, maka bendaraha wajib memungut, membayar, dan menyerahkan SSP lembar 1 dan 3 ke HostKita. Jika nominalnya kurang dari Rp. 1.000.000, maka bendaraha wajib melakukan pembayaran sesuai dengan invoice yang diberikan HostKita dan beserta PPN didalamnya. HostKita akan mengirimkan faktur kurang lebih 2 minggu setelah pembayaran kami terima.

Penagihan dan Pembayaran

HostKita akan mengirimkan notifikasi billing ke email pelanggan yang terdaftar 14 hari sebelum jatuh tempo. Untuk hosting yang masa berlakunya sudah habis dan pelanggan tidak melakukan perpanjangan layanan, maka akan langsung dilakukan suspend pada tanggal jatuh tempo. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran untuk perpanjangan layanan selama jangka 14 hari, maka hosting dibatalkan layanannya.

Pelanggan bisa melakukan re-aktivasi setelah jangka waktu 14 hari, dengan catatan harus membayar biaya re-aktivasi dan perpanjangan layanan sesuai dengan yang ditentukan oleh HostKita. Pelanggan juga mesti paham bahwa tidak ada layanan backup data untuk akun hosting yang telah dibatalkan.

Untuk domain, jika pelanggan tidak melakukan perpanjangan layanan, maka akan langsung dilakukan redirect oleh pihak registrar pada tanggal jatuh tempo. Untuk mengembalikan dan mengaksesnya kembali, maka dibutuhkan waktu paling lambat 48 jam.

HostKita hanya menerima pembayaran yang terkonfirmasi oleh pihak kami. Itu artinya, pelanggan mesti melakukan konfirmasi baik itu lewat billing form, e-mail, telepon, ataupun customer service. Perlu dicatat, jika pelanggan tidak menerima konfirmasi tanda terima dari kami dalam waktu 24 jam, itu artinya pembayaran dibatalkan atau gagal. Jika hal tersebut terjadi, pastikan untuk segera menghubungi HostKita untuk melakukan klarifikasi atau mendapatkan rekomendasi lanjutan. HostKita tidak bertanggungjawab atas pelanggan yang melakukan pembayaran namun tidak melakukan konfirmasi.

Refund

Refund hanya berlaku jika pelanggan mendapatkan form refund dari HostKita setelah pelanggan memohon refund pada pihak HostKita. Untuk pengembalian penuh, maka pelanggan dinyatakan setuju dengan penghentian layanan seutuhnya.

Nominal refund yang diperbolehkan yaitu diatas Rp. 100.000. Untuk refund di bawah Rp. 100.000, maka dana refund akan dimasukan kedalam deposit untuk nantinya bisa digunakan kembali untuk pembelian layanan di HostKita. Jika pelanggan melakukan kesalahan transfer sehingga menyebabkan terjadinya refund, maka biaya yang dikenakan yaitu Rp. 25.000.

Powered by WHMCompleteSolution